Jasa Tukang Taman Dan Jual Tanaman Hias

Hub: 0857 7003 3934 / 0899 8112 399

Jual Rumput Gajah Mini Varigata, Cara Merawat Rumput Gajah Mini

Posted by Unknown on 01.59.00

Jual Rumput gajah mini varigata

Untuk pemesanan
Hubungi kami
Aldhi: 085770033934 - 08998112399

Jual rumput gajah mini varigata - dengan harga TERBAIK
untuk anda
spesifikasi hampir sama dengan gajah mini hijau, hanya ada
penambahan warna strip putih pada daunnya.

 Taman yang di penuhi dengan Tanaman Hias berwarna warni dengan paduan rumput gajah mini yang terlihat seprti hamparan karpet atau permadani berwarna hijau, menjadi penyejuk mata pada setiap orang yang memandang.

 Jika anda mempunyai taman seperti itu di halaman rumah walaupun kecil pastinya akan memberikan kenyamanan tersendiri, layaknya seperti tinggal di surga. Untuk memuwujudkan hal itu tentu di butuhkan perawatan yang serius, perhatian extra bukan hanya sekedarnya saja. Seperti apa perawatan taman khususnya rumput gajah mini agar terlihat seperti karpet hijau yang sejuk di pandang mata, akan kita bahas pada edisi kali ini.


Cara Merawat Rumput Gajah Mini

Tahapan-tahapan perawatan rumput gajah mini agar terlihat bagus, indah seperti hamparan karpet hijau, adalah sebagai berikut :
Penyiraman adalah hal yang paling penting yang harus dilakukan dalam perawatan rumput gajah mini karena air adalah sumber makanan utama semua tanaman serta sarana untuk menyerap unsur hara dalam tanah.
Frekwensi penyiraman dapat dilakukan sehari minimal 1 kali

Pupuk untuk rumput gajah mini

Pemupukan bertujuan untuk memberikan tambahan unsur hara yang tersedia dalam tanah. Pupuk yang digunakan dapat dipilih pupuk tunggal atau pupuk majemuk. Pupuk tunggal hanya menhgandung satu unsur hara seperti urea, TSP, KCL dll, sedangkan pupuk majemuk mengandung beberapa unsur hara seperti NPK.

Cara menghilangkan rumput liar pada gajah mini

Seringkali dalam penanaman rumput gajah mini tumbuh rumput liar/gulma. Rumput liar ini sudah pasti akan mengurangi keindahan rumput gajah. Untuk itu perlu dilakukan penyiangan atau pencabutan sesering mungkin. Rumput liar biasanya akan hilang dengan sendirinya apabila rumput gajah mini tumbuh subur dan menutupi tanah.
Ketika rumput gajah tumbuh subur dengan berjalanya waktu tanah pasti akan menjadi padat dan keras. Untuk mengatasinya dapat dilakukan penggemburah tanah yaitu dengan alat garpu tanah. Garpu tanah ditusukkan kedalam tanah dan sedikit di ungkit . Penggemburan tanah bertujuan untuk memudahkan penyerapan air dan aerasi udara dalam tanah.

Cara pangkas rumput gajah mini

Pertumbuhan rumput gajah mini yang subur akan berakibat pada kepadatan rumput sehingga terlihat bergelombang.
Untuk itu perlu dipangkas agar rumput terlihat rapi dengan menggunakan gunting pangkas besar atau dengan mesin potong rumput jika areanya luas. Interval pemangkasan dapat dilakukan 1 hingga 2 bulan sekali tergantung kesuburan rumput gajah mini.
Rumput gajah mini sangat jarang ditemukan ulat pemakan daun. Pada umumnya hama rumput adalah ulat grayak, jika ulat ini terlihat banyak maka dapat di semprot dengan pestisida yang dapat tersedia di toko sarana produksi pertanian terdekat. Dapat juga tumbuh jamur pada akar yang diakibatkan karena bawaan dari pupuk kandang yang tidak seteril. Jamur dapat dilakukan penyemprotan dangan fungisida, seperti dithane atau yang lainya.

Demikian Cara Merawat Rumput Gajah Mini Agar Terlihat Seperti Karpet semoga bermanfaat.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 01.59.00

0 komentar:

Posting Komentar

Tokopedia Kami

KUNJUNGI WEBSITE KAMI

Massping

Backlink

Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Feedshark

z35W7z4v9z8w

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.
CB